Thanks!

A dream becomes a goal when action is taken toward its achievement – Robert Foster Bennett

Saya sangat senang meluangkan waktu, di sela kesibukan kuliah, penelitian, nulis artikel, persiapan konferensi dan lainnya, untuk menuliskan cerita ini.

Sangat sayang rasanya jika pengalaman ini hanya disimpan untuk saya sendiri.

Juga, menjadi tanggung jawab moral bagi saya sebagai penerima beasiswa studi PhD dari negara untuk memberi manfaat yang seluas-luasnya bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Sekali lagi, semoga cerita ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan.

Mari bercerita lebih lanjut melalui email: imamrahmadi@unpam.ac.id Terima kasih.

Published by Imam Fitri Rahmadi

Lecturer at Universitas Pamulang Indonesia | PhD student at Johannes Kepler Universität Linz Austria | awardee of the Indonesia – Austria Scholarship Programme (IASP) managed by OeAD-GmbH | working on User-generated Microgames for Supporting Learning

7 thoughts on “Thanks!

  1. Apakah ada beasiswa untuk S1 yang diberikan full? Karena setelah googling, saya lebih banyak melihat full beasiswa untuk S2 dan S3. Terimakasih

    Like

    1. Betul, kebanyakan beasiswa untuk S2 dan S3. Saya belum menemukan beasiswa penuh untuk S1. Biasanya beasiswa S1 sebatas seperti pertukaran palajar atau gelar ganda.

      Kuliah ke luar negeri untuk level S1 cukup berat dan juga kebanyakan biaya sendiri. Makanya pada umumnya orang kuliah di luar negeri setelah lulus S1.

      Berarti pilihannya, segera tuntaskan S1 sekalian perbaiki Bahasa Inggris, baru kemudian mencari beasiswa S2 dan S3 untuk kuliah ke luar negeri.

      Like

  2. Hi kak Imam.. Selamat yaa diterima beasiswa di Austria.. Kak aku mau tanya dong. Boleh rinci apa saja yg d dapat dr beasiswa IASP inii? Boleh bawa keluarga?

    Like

    1. Hello Feryanda Utami,
      Terima kasih ucapan selamatnya.
      Beasiswa IASP itu full scholarship yang menanggung semua biaya, mulai biaya kuliah maupun hidup termasuk ada tunjangan ketika membawa keluarga nanti.
      Jadi, boleh bawa keluarga, hanya syaratnya keluarga boleh dibawa mulai tahun kedua.
      Semoga jawaban saya menjawab apa yang ditanyakan.

      Like

      1. Keren banget siih kak.. Btw jurusan yg disediakan oleh IASP ini hanya 1 atau ada beberapa pilihan ya? Kakak masuk kuliah kapan dan sampai kapan? Skrg aku masih studying master degree sih di Yonsei University, tp sprti yg kakak sebutkan d salah satu blog kakak, lbh baik mulai persiapan sejak dini kan hehe…

        Oiaa bolehkah aku minta nomor kontak kakak utk tanya lbh jauh? Aku doakan moga kakak sukses selalu kuliah dan urusan lainnya.. Aamiin

        Like

      2. Beasiswa IASP bisa untuk kuliah diberbagai jurusan baik sciences maupun social sciences, informasi tentang beasiswanya ada di sini: https://asea-uninet.org/scholarships-grants/ristedikti-indonesia

        Saya mulai pertengahan November 2019 dan akan kuliah sampai 3 tahun kedepan. Amiin..terima kasih, semoga kuliah master Feryanda di Korea juga lancar hingga bisa lanjut ke jenjang PhD nantinya. Betul, persiapan jauh hari lebih baik, saya juga kepikiran buat lanjut studi ke LN sejak masih belum lulus S2.

        Tolong kirim email ke: imamrahmadi@unpam.ac.id untuk nomer kontaknya. Terima kasih sudah mampir ke blog saya. Semoga bisa bermanfaat.

        Like

Leave a comment